Mimpi Yang Membuatku Bertanya: Sudahkah Aku Mengenal YESUS ?


Shaloom... salam sejahtera
...

PERJUMPAAN KU DENGAN YESUS

Sudah lama aku tidak menulis lagi, tapi hari ini aku tergelitik untuk bersharing tentang mimpi yang aku alami dan aku syukuri dalam hidupku.

Suatu ketika aku bermimpi bertemu dengan seorang pemuda dengan pakaian setelan kemeja dan celana putih- putih...dalam bathinku oemuda ini ganteng meski disitu aku tidak melihat wajah pemuda itu.
Entah mau kemana di dalam mimpi itu aku berjalan bergandengan tangan dengan pemuda itu.

Ada rasa bahagia yang amat sangat ketika berdekatan dengan pemuda itu. Dalam hati aku berkata : ko aku bahagia banget yaaa ? Bahagia yang tidak pernah aku alami seumur hidupku, baik bersama suami, orang tua anak bahkan cucuku... ada bahagia yang tidak bisa aku uraikan... serasa aku memiliki segalanya saat itu.
Aku tidak bertanya siapa pemuda itu namanya, karena sangat behagia.

Tepat dipersimpangan jalan pemuda itu berkata : sekarang Aku harus berjalan ketempat tujuanku selanjutnya. Berjalanlah... sampai nanti kita bertemu lagi. Lalu aku katakan baiklah, karena aku merasa  pemuda itu mungkin banyak tugas yang harus dikerjakan.

Setelah pemuda itu berjalan , Ia mendahului ku tepat didepanku... dan saat itu aku melihat : dibalik kemeja pemuda itu ada robekan dan bekas cambukan yang membuat bajunya penuh darah.

Aku berfikir saat itu dan bertanya : Siapakah pemuda ini ? Kalau Dia penjahat, tapi aku sangat berbahagia bersaman-Nya.. sepertinya tidak mungkin! Tapi... luka itu..apa salah-Nya ? 

Dan aku pun terbangun...
Aku merenungkan mimpi itu berkali" dan mohon Roh Kudus untuk memberi tahuku apa pesan mimpi itu dan siapakah pemuda itu ?

Kemudian aku tersentak dan merasa sedih...
Ya, karena pemuda itu pastilah Yesus ! Karena aku bahagia yg tidak terkira ketika berjalan dengan-Nya.
Tetapi ternyataaa...aku tidak mengenal Dia dengan baik. Aku sangat sedih... inilah gambaranku ternyata, bahwa aku telah berjalan dengan Yesus tetali aku tidak mengenal -Nya.

Entah kebetulan atau tidak, seorang teman saat itu minta izin tidak bisa membuka chat whats up ku dengan cepat.karena sedang kegiatan Fas Emous Journey. Aku penasaran dan bertanya apa itu ? 

Singkat cerita temanku mengatakan bahwa itu adalah komunitas Spritualitas Kitab Suci dimana seperti murid Yesus yang berjalan bersama Yesus menuju ke Emaous.. mereka tidak menyadari Yesus bersama mereka tetapi ketika Yesus bersabda mata hati mereka menjadi terbuka dan mengenal Yesus Sang Guru .

Aku merasa berdebar- debar mendengar penjelasan ini.
Dan aku pun merasa seperti murid Yesus yang berkakan ke Emaous... Akhirnya aku mau ikut.
Saat itu pandemi, aku zoom dari rumah . Teman" sudah berjalan 5 sesi di buku I dan aku menyanggupi untuk pertemuan itu dua kali dalam seminggu mengejar ketertinggalanku. Dan akhirnya aku bergabung dengan group disaat sesi yang sama..

Sungguh, kini aku tahu Yesus mau membuka hatiku..yang telah berjalan bersama-Nya tetapi aku tidak kenal dengan -Nya.

Akupun senang dan di ubah melalui perkenalanku dengan Yesus melalui sabda-Nya. Firman-Nya Pelita bagi kakiku dan Terang bagi kakiku...

Terimakasih Yesus... Engkau sungguh baik dan memperhatikan aku meski aku orang yang berdosa tapi Engkau melayakkanku untuk menjadi bahian dari keluarga Kerajaan-Mu...

Dan akupun sekarang ikut melayani -Mu melalui pewartaan Firman-Mu melalui Emous Journey.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus menyapaku melalui Fiman-Nya...(Kisah yang ku alami)

Pengalamanku bersama Bunda Maria...(dalam berbagi rasa)